Selasa, 25 Februari 2014

Bapak Ibunya, Egois !

Ibu dan Bapaknya dengan santainya menikmati hujan dengan ngerokok. Katanya sih mereka punya banyak anak-anak yang masih kecil dan membiarkan mereka bermain dengan sepuas hati mereka. Bahkan anak mereka yang umurnya masih dibawah 3 tahun aja dibiarin dibawa main sama kakaknya yang umurnya masih sekitar 5 tahun atau tepatnya dia masih sekolah di Taman Kanak-kanak (TK).

Jadi suatu hari kakaknya itu bawa adiknya pergi bermain, entah mereka bermain apa yang pasti itu sedang gerimis. Bermain hujan-hujanan memang sangat seru ya walaupun nanti efeknya mungkin bakal buruk misalkan kita bisa sakit flu atau yang lainnya. Sialnya ketika mereka sedang bermain, adiknya terjatuh dan masuk keselokan. Selokan itu katanya sih banyak beling berserakan dan sialnya lagi kaki adiknya itu terkena beling yang mengakibatkan kaki adiknya terluka. 

Luka yang diakibatkan oleh beling itu cukup dalam masuk ke daging kakinya dan cukup besar. Kakaknya yang mengetahui soal itupun bergegas menggendong adiknya dengan sekuat tenaga menuju rumahnya. Darahpun bercucuran sepanjang jalan menuju rumahnya dan sangat banyak. Mungkin kalau tidak cepat untuk ditolong adiknya bisa meninggal karena kehabisa darah. Kita bisa membayangkan tubuh anak kecil dibawah 3 tahun mungkin tidak sebesar anak yang 5 tahun dan tidak sekuat kita juga. 

Pada perjalanan menuju rumah ada seorang ibu yang kasihan melihat kakaknya sedang menggendong adiknya dan melihat darah yang bercucuran. Ibu itu pun bergegas membantu kakaknya dan berjalan dengan cepat membawa adiknya itu kerumah. 

Sampailah dirumah....
Ketika sudah dirumah ibu dan bapaknyapun kaget mendapati adiknya yang sedang menangis dan melihat darah yang bercucuran dari kaki adiknya. Adiknya pun langsung diberi pertolongan pertama, kebetulan disitu ada mahasiswa jurusan kebidanan yang memberikan pertolongan pertama dan katanya luka itu harus dijahit karena cukup dalam. 

Malangnya nasib si kakak, kakaknya langsung dipukuli oleh Bapaknya. Cerita dari si ibu yang menolong sih katanya pukulan yang diberikan oleh bapaknya itu cukup keras dan berulang-ulang. Kasihan sekali nasik si kakak. Sebenernya pada kejadian ini siapa yang salah ? Orang Tua. 

Iya. Orang Tua. kenapa ? Iya karena orang tua kenapa membiarkan anak yang masih kecil bermain secara bebas tanpa kontrol dari orang tua. Selain itu dalam keadaan gerimis juga. Gue sih kasian ya liat kakaknya. Kakaknya yang dipukul sama bapaknya karena kekesalan bapaknya terhadap kejadian ini. Gue ngga tau dia kesal karena bapaknya merasa dia tidak becus menjaga anaknya apa dia kesal karena ulah anaknya. 

Mungkin anak-anak bisa salah tetapi anak kecil itu suka sama kebebasan mereka ngga suka dilarang ini itu. Kebebasan itu mungkin bisa orang tua kasih tapi dengan catatan ya harus ada kontrol dari orang tua sendiri. Kalau ada kontrol dari orang tuanya secara baik mungkin kejadian ini tidak akan terjadi. Prihatin sih gue ngeliat kejadian ini soalnya dengan bapaknya yang ngasih tindakan kekerasan sama anaknya. Egoisnya bapak ini yang tidak melihat diri sendiri atau tidak intropeksi diri kenapa kejadian ini bisa terjadi. Okelah mungkin karena kaget atau emosi tapi apa perlu pake tindakan kekerasan ? Kenapa ngga ngurusin adiknya duluan sih ? Kenapa mesti mukulin kakaknya dulu ? 

Prihatin gue ngeliat kejadian ini, ya tapi walaupun gue prihatin juga mungkin gue ngga bisa ngikut campur soal masalah ini karna gue bukan siapa-siapa dan gue ngga kenal juga sama orang tuanya atau anaknya. Ya semoga aja atas kejadian ini orang tuanya bisa lebih mengontrol anak-anaknya agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan. Amin 

Kalau menurut kamu. Salah siapa ? 
Oh iya, btw ini anak-anaknya semua cowo ya. 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Setidaknya kakak itu udah bertangung jawab buat bawa pulang adiknya ya. Tapi bapaknya malah gitu. Ya okelah, mungkin bapaknya juga mendadak emosi. Tapi itu udah terlalu berlebihan.

Unknown mengatakan...

nah bener banget ti, itu kasian aja liat kakaknya yang dipukulin padahal kejadian ini juga ada karna ada andil dari orang tuanya yang ngga ngontrol anak-anaknya

Posting Komentar

 

dfSITUNGKIR ! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger