Selasa, 12 Maret 2013

Stay Strong

STAY STRONG ! iya itu 2 kata yang cocok yang harus gue tanemin di kepala gue. Kemaren tanggal 11 Maret 2013 gue ngalamin hal yang pertama yang bikin gue shock. Lebay mungkin tapi itu yang gue alamin. Ketika gue input judul gue salah masuk kategori dimana gue seharusnya masuk kategori games gue malah masuk e learning padahal dosen wali gue sekaligus yang jadi ketua proposalnya udah bilang sama gue kalo gue masuk kategori games tapi karna bandelnya gue ngga mau dengerin gue tetep di elearning.

Waktu gue keluar ternyata temen-temen gue bilang kalo gue itu salah masuk kategori sampe gue nemuin dosen gue yang bernama Pa Galih dan dosen guepun bilang kalo gue salah masuk tapi Pa Galih bilang yaudah ikutin alur aja paling nanti kalo emang bener kamu salah masuk paling dilempar ke games. Gue sedikit tenang sekaligus panik tapi saran dari temen-temen gue mending sekarang diurusin buat pindah kategori. Karna gue takut ada apa-apa nanti di hari pas gue sidang proposal jadi gue ngikutin apa kata temen-temen gue.

Waktu gue udah ngeprint proposal karna kalo gue masuk kategori game berarti gue harus ngumpulin proposal hari itu juga dan untungnya gue bawa proposal pertama walaupun itu salah. Gue pasrah ! Gue nunggu dosen wali gue Bu Dian sampe sekitar jam 3 sore tapi karna ketakutan gue, gue mencoba cerita ke salah satu dosen yang termasuk panitia proposal juga. Gue mencoba curhat soal apa yang gue alamin yang gue salah masuk kategori tapi waktu gue cerita datanglah 1 dosen yang ikut dalam pembicaraan itu. Waktu dia nanya judul dan tau apa judul gue, tanpa basa basi dia langsung meremehkan judul gue. Judul gue yang katanya ngga layak, yang katanya pasti bakal ditolak. Down banget gue dikatain gitu. Entah apa yang dipikiran dosen itu. Karna gue bilang gue ngambil Aplikasi Pembelajaran atau Pembelajaran Berbasis Komputer itu dia bilang itu ngga layak. Gue ngga bisa ngelawan gue cuma diem sambil nahan air mata yang mau keluar. Pikiran guepun campur aduk, pengen rasanya langsung menyudahi pembicaraan itu tapi itu dia itu  ngomong tanpa henti dan selalu mencela dan menyepelekan. Kesel, marah, dan down ! Itu yang gue rasain. Kecewa sama itu dosen kenapa langsung nyela gitu sih. Bukankah seharusnya seorang pengajar itu memberikan support. Kalo emang tema gue ngga cocok lha trus ngapain masih ada kategorinya ? Kenapa masih ada aja yang membuat itu. Terlalu sempit karna gue cuma ngambil kebudayaan Batak. Apa bedanya sama yang memperkenalkan kebudayaan Sunda ? Bedakah ? Batak itu ngga dikit batak itu banyak. Kesal sekesal kesalnya.

Emang dosen yang ini sebut aja Pa A dia itu selalu menyepelekan mahasiswanya. Dulu tahun kemaren temen gue juga dia bikin nangis dan sekarang itu gue. Kejadian itu bikin gue males buat berurusan sama dia dan jangan sampelah nanti gue dapet pembimbing dia atau dapet penguji dia. 

Mungkin ini itu cobaan pertama gue buat skripsi ya dan yakin pasti masih banyak yang gue alamin mungkin nanti bakal lebih dari ini. Buat yang sekarang ya gue ambil hikmahnya ajalah ya dan mencoba untuk memaafkan walaupun susah. Tapi mungkin seperti itulah dosen ya. Sabar sajalah dan STAY STRONG ! STAY STRONG buat mencapai sarjana.

Manisnya waktu gue lagi kesel dan down, gue masuk bus kota dan di bus kota itu ada pengamen yang nyanyiin sukacita dan Allah peduli. Refleksi untuk kemaren karna apapun yang terjadi Allah itu selalu peduli dan mengerti apapun yang kita alamin. Ketika pahit Allah selalu ada pada kita dan pasti akan ada sukacita yang melimpah untuk kita. Percaya :) Terimakasih Tuhan Yesus

http://papelpop.com


0 komentar:

Posting Komentar

 

dfSITUNGKIR ! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger