Selasa, 21 Februari 2012

Ngegaul di Panti Jompo

19 Februari 2012 Kelompok Pelayanan Gereja Mahasiswa Bandung berkunjung ke Panti Wreda Karitas
Setelah kemarin gue dicafe EzonE sekarang gue lanjut bergaul bersama opa sama oma dihari minggu asyiiiiik fufufuffu..... 
Berangkat jam setengah 10 nyampe jam setengah 11an dipanti. Opa sama omanya udah ditempat yang bakal dipakai untuk bergaul bareng kita haha. Karna emang diawali sama Misa jadi kita bakal ngadain Misa bareng (Misa = Ibadah Katolik). Nah sebelum misa gue nyapa dulu opa omanya tuh beuh au dah bingung gue mau ngomong apa. Aseli gemeteran dan hasilnya apa yang gue omongin belepotan kemana-mana (namanya juga percobaan ye) haha. Udah gue nyapa nah baru dah Misa yang dipimpin sama babeh KPG yaitu Pastur Mardi. Nah pas awal Misa gue sempet nangis tu, soalnya ngga tega ngeliat oma yang dikursi roda huhu syedih bangetlah kalo lo liat pasti.Rasanya langsung keinget sama nene gue yang pernah sakit lumpuh tapi sekarang udah sembuh dong 

Waktu Misa dalem kotbahnya Pastur Mardi ngebahas tentang harapan dan kebahagian. Kalo kita mau bahagia jangan selalu mengingat kejadian-kejadian yang dahulu yang membuat kita sedih tapi ingat saja yang bahagianya dan selalu berusaha untuk bahagia. Melakukan hal yang membuat kita bahagia. Kalo mau bahagia lakuin apa yang kata Pastur bilang hehe (itu sih yang gue tangkep maap ye kalo salah hehe)
Udah Misa selesai noh lanjut lagi dah kita sama ramah tamah sama oma opa. Ternyata susah gampang juga ngadepin opa omanya hehe. Soalnya tingkah opa omanya macem-macem. Ada yang pendiem, bawel, sampe yang jutekpun ada.
Pas ramah tamah kita sebelumnya perkenalan satu persatu. Ngga tau juga tuh opa omanya inget nama kita apa ngga yang penting kita udah kenalin diri ajalah ya. Udah itu kita lanjut mamam haha. Makan bareng sama opa oma sambil ngobrol sambil disuguhin nyanyian dari temen-temen KPG lainnya. Udah makan baru noh opa oma pada nyumbang lagu. Lagu yang dibawainnyapun lagu jaman purbakala dan guepun ngga tau apa itu lagu haha. Tapi untungnya pengiring lagunya bisa mengimbangi asyik tepuk tangan dulu dongse PROK..PROK..PROKKKKK...... 
Tapi ada juga tuh lagu yang ngga bisa diimbangin soalnya kenapa ? soalnya opa omanya nyanyinya ngelantur kemana-mana haha Tapi OKE lah semangatnya JEMPOL BANGET !
Selain yang nyanyi mereka juga cerita tentang pengalaman hidupnya ada yang sedih ada pula yang seneng campur semua kaya es campur. Tapi katanya yang gue denger dari cerita yang lain ada juga oma yang diajarin dandan sama lidia haha kocak dah udah oma-oma masih gaya men. Nah gue masih muda umur 20 susah banget kalo dandan yaelaaaaa....hahaa 
Karna kunjungannya hanya dibolehin sampe jam 13.30, kitapun berpamitan sama opa oma dan mengucapkan terimakasih dan minta doa biar anak-anak KPG pada sukses (Amin :) ). Penutuppun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin sama Pastur Mardi dan Lagu terakhir dari kita. Udah itu langsung poto dah haha. Udah poto kitapun pamit pulang, ada yang nganterin kita sampe depan panti juga lho.
Banyak cerita banyak pengalaman deh dikunjungan kali ini. Semoga kunjungannya bisa memberi makna hidup buat kita (asik dah gaya bet gue ngomong haha). 
Terimakasih untuk opa oma di Panti Wreda Karitas. Semoga kita bisa bertemu lagi dilain waktu. *BIGHUG*
Kelompok Pelayanan GEMA sama Opa Oma di Panti Wreda Karitas

0 komentar:

Posting Komentar

 

dfSITUNGKIR ! Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger